Rabu, 23 Mei 2012

Kumpulan Kata Cinta 1



Cinta adalah tanaman, yang akan mekar saat kau sirami, dan akan gugur jika tidak kau rawat.

Cinta adalah bunga kehidupan. Kau tak pernah tau kapan ia akan mekar dalam hidupmu.

Pacaran dengan orang yang kita cintai adalah hal yang biasa. Tetap mencintainya setelah menjadi kekasihnya adalah luar biasa.

Tahukah kamu mengapa Tuhan menciptakan ruang di antara jari-jari tanganmu?
Itu karena, suatu hari nanti akan ada seseorang yang datang dalam hidupmu, dan ia akan mengisi ruang di antara jari-jari tanganmu, dengan menggenggam erat tanganmu selamanya.

Suatu saat nanti jika memang terjadi, dan esok hari aku tidak dapat bersamamu lagi, maka ketahuilah hadiah terindah yang akan kubawa pergi adalah
‘Aku pernah mengenalmu.’

Ada seorang pria yang mencintai seorang wanita, tapi sayangnya wanita itu tidak percaya. Suatu hari pria itu sakit keras dan hampir meninggal. Sambil menangis wanita itu pun bertanya, “Mengapa kamu mau meninggalkan aku? Bukankah kamu selalu berkata bahwa kamu mencintaiku? Tapi mengapa sekarang kamu malah mau meninggalkan aku?” Pria itu tersenyum dan berkata, “Agar aku bisa menjadi malaikat yang selalu dapat menjaga dan melindungimu, serta mencintaimu selama-lamanya.”

Semalam adalah impian, hari ini adalah kenyataan, dan besok adalah harapan.

Jika kamu merindukan seseorang, janganlah kamu merindukannya untuk berada di sisimu.
Tapi rindukanlah perkataannya yang menunjukkan bahwa ia juga merindukanmu.

Kesalahan manusia yang paling fatal adalalh jatuh cinta kepada orang yang salah.
Tapi lebih salah lagi jika ia tidak pernah jatuh cinta.
Waktu dan cinta berjalan searah namun tidak selalu. Adakalanya waktu dan cinta terpaut begitu jauh. Tak mudah bagi cinta untuk menyatukan dua hati bila waktu belum tiba. Namun bila sang waktu telah tiba, dialah yang akan menyatukan dua hati itu dalam indahnya cinta, dan akan menjadi ikatan yang sempurna.

Cinta bukan melemahkan tapi menguatkan. Sungguh menyakitkan saat mencintai seseorang yang tidak mencintainya. Tapi lebih menyakitkan lagi ketika mencintai seseorang dan tidak memiliki keberanian untuk menyatakannya.

Kemungkinan apa yang kamu sayangi atau cintai menyimpan keburukan di dalamnya, ada juga kemungkinan apa yang kamu benci justru tersimpan kebaikan di dalamnya.

Perasaan cinta dimulai dari mata, sedangkan rasa suka dimulai dari telinga. Saat ingin berhenti menyukai seseorang, cukup dengan menutup telinga. Tapi saat kamu mencoba menutup mata dari orang yang kamu cintai untuk melupakannya, cinta akan berubah menjadi tetesan air mata dan terus tinggal di hatimu dalam jarak waktu yang cukup lama.

Cinta yang agung adalah ketika dia menitikkan air mata dan aku masih peduli padanya, ketika dia tidak memperdulikan aku tapi aku masih menunggunya, dan ketika dia pergi menemui orang lain tapi aku masih bisa tersenyum dan berkata “aku turut bahagia”.

Cinta itu mudah untuk memulai, tapi sulit untuk mengakhiri.

Pada suatu hari dia bertanya padaku, “Mana yang lebih penting bagimu, aku atau hidupmu?” Dan aku menjawab “Hidupku!”
Lalu dia meninggalkan aku tanpa pernah tahu bahwa sebenarnya dialah hidupku.

Sesungguhnya matahari cinta itu tidak pernah tenggelam. Kedekatan dan jauhnya duniamu lah yang memberi kesan seolah ia terbit dan tenggelam.

Bila ingin membahagiakan seorang pria, berusahalah untuk memahaminya. Dan bila ingin membahagiakan seorang wanita, berusahalah untuk mencintainya.

Cinta itu bahagia, tapi juga menyakitkan. Saat mencintai kita bahagia, saat cemburu kita terluka. Cinta tidak harus memiliki, itu salah. Semua orang ingin memiliki, bahkan terkadang merasa harus memiliki. Saat melihat orang yang kita cintai kita ikut bahagia, itu bohong. Kita hanya berpura-pura bahagia di saat hati terasa sakit, itu mengajarkan kita untuk menjadi orang yang munafik. Lebih bahagia dicintai daripada mencintai, itu salah. Saat dicintai kita hanya merasa bahagia, tapi saat mencintai kita dapat merasakan arti cinta yang sesungguhnya.

Kenangan tanpa ada kerinduan itu bukanlah sebuah kenangan, itu hanyalah sebuah ingatan.

Aku tidak akan melarangmu untuk mencintai, karena hatimu adalah milikmu sendiri.

Cinta itu seperti kopi, paling enak diminum saat masih hangat. Tapi resikonya, kopi itu akan cepat habis. Lebih baik diminum pelan-pelan. Tapi resikonya, jadi cepat dingin. Semua tergantung bagaimana cara kita untuk menikmatinya.

Seseoranng yang sungguh mencintaimu tidak akan pernah kehabisan alasan untuk mempertahankanmu, dan ia juga takkan memiliki alasan untuk melepaskanmu.

Ketulusan cinta bukan hanya sekedar ucapan, karena cinta datang dari hati tanpa berharap untuk memilikinya.

Suatu hari Cinta dan Sahabat bertemu. Kemudian Cinta bertanya kepada Sahabat, “Untuk apa kamu ada jika aku sudah ada?” Kemudian Sahabat menjawab, ”Untuk meletakkan senyum di saat Cinta meneteskan air mata.”

Cinta sejati akan memahami alasanmu di saat kamu berkata ‘lupa’,
akan menunggumu di saat kamu berkata ‘tunggu’,
akan memaafkanmu sebelum kamu berkta ‘maaf’,
dan takkan meninggalkanmu di saat kamu sendiri.

Mencintai seseorang adalah kesempatan. Dicintai seseorang adalah penghargaan tapi banyak kesempatan yang tidak dihargai oleh cinta.

Carilah pria yang memanggilmu cantik, bukan hot atau sexy.
yang meneleponmu kembali ketika kamu menutup teleponnya,
yang mau tidur di bawah bintang dan mendengarkan detak jantungmu,
atau mau tetap terjaga untuk melihatmu tidur.
Tunggulah seorang laki-laki yang mencium dahimu,
yang mau memamerkanmu pada dunia ketika kamu berkeringat,
yang menggenggam tanganmu di depan teman-temannya,
yang menganggapmu tetap cantik walau tanpa riasan.
Seseorang yang selalu mengingatkanmu, betapa besar kepeduliannya kepadamu,
dan betapa beruntungnya ia memilikimu.

Jika yang kau genggam itu berduri dan menyengat, mengapa kamu masih saja bertahan untuk menggenggamnya?
Apa yang kamu pikirkan sehingga kamu membiarkan tanganmu terluka oleh duri yang sesungguhnya bisa kamu buang itu?
Jika kamu meyakini bahwa jodohmu ada di tangan Tuhan, mengapa tidak kamu bebaskan tanganmu untuk mengambil belahan jiwamu dari tangan Tuhan?

Tuhan memberi kita 2 kaki untuk berjalan, 2 tangan untuk memegang, 2 telinga untuk mendengar, dan 2 mata untuk melihat. Tapi, mengapa Tuhan hanya memberikan sekeping hati untuk kita?
Iitu karena, Tuhan telah memberikan sekeping hati lagi pada seseorang yang nantinya akan disatukan dengan hati kita.

Seseorang hadir dalam hidupmu karena sebuah alasan. Mereka datang menawarkan kebahagiaan dan juga kekecewaan. Ada yang hanya sesaat, ada pula yang setia setiap saat. Mereka datang silih berganti, meninggalkan kasih walaupun terkadang perih. Namun akan ada seseorang, yang datang dan menetap sepanjang masa dalam hidupmu.

Cinta itu seperti awan di langit. Putih setulus warnanya. Akan mendung jika disakiti, akan menangis jika dikhianati, akan pergi jika ditiup angin. Maka itu, jagalah setiap cinta yang datang.

Cinta yang tak terjawab tidak menunjukkan ketulusan hati. Ketulusan hati terbukti saat cintamu tak terjawab tapi kamu tidak mengeluh, tidak berharap, dan tetap mencintai.

Jangan lepaskan ikan yang sudah terkena mata kailmu begitu saja, sebab ia akan merasa sakit. Karena ketajaman kailmu akan membuat dia menderita selama dia hidup. Begitu pula jika kamu sudah mendapatkan cinta dari seseorang dan memberikan banyak harapan padanya. Setelah dia mulai menyayangi, mencintai, dan menerimamu apa adanya, jaga selalu hatinya. Jangan sesekali kamu tinggalkan begitu saja, karena dia akan terluka oleh kenangan saat bersamamu dan mungkin tidak akan dapat melupakan segalanya selagi dia mengingatmu.

Menyukai seseorang adalah kesempatan. Membenci seseorang itu pilihan. Mencintai seseorang itu bukan pilihan melainkan keputusan.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar